All for Joomla All for Webmasters
Cerita Sehari-hari

Ganti ATM Mandiri Biasa ke GPN Sebentar Doang

Beberapa bulan lalu, saya lupa persisnya,, sudah ramai sejumlah bank yang meluncurkan namanya kartu debit Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Kartu debit GPN ini, merupakan akses pembayaran nasional. Jadi kita sepertinya nantinya nggak akan kena biaya kalau transaksi antar bank nasional.

Saya tertarik dong untuk mengganti kartu debit Bank Mandiri saya. Karena Bank Mandiri ini adalah salah satu bank yang meluncurkan Kartu GPN.

Saya pertama kali mencoba mengganti ke Kartu GPN, di Bank Mandiri Kelapa Gading Square. Tapi, di cabang Mandiri ini tidak ada kartu GPN. Percobaan berikutnya saya lakukan di Bank Mandiri di sebelah Kementrian Kominfo.

Kebetulan saya sedang ada kegiatan di Kementrian Kominfo. Karena Parkir Kementrian Kominfo saya disarankan parkir di Bank Mandiri.

Kebetulan deh. Bisa sekalian ganti kartu mandiri ke yang GPN. Saya pun masuk ke dalam Bank Mandiri. Ambil nomor antrian. Abis itu, isi form dan tunggu deh.

Saya mungkin menunggu sekitar setengah jam. Saya pun dapat giliran. Kepada mbak customer service saya menyampaikan akan mengganti kartu debit lama saya ke yang GPN. Dan ternyata stok kartunya ada.

Karena saya tidak membawa buku tabungan, saya diminta menunjukkan KTP dan sedikit verifikasi data. Proses penggantian ATM ke yang GPN ternyata cuma 15 menit. Weleh sebentar doang.

Dan nggak perlu repot bawa buku tabungan. Yang penting bawa KTP aja. Antrinya 30 menit, ganti kartu cuma 15 menit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Ada bacirita.id dan ada bacirita.com. Saya memang sengaja memisahkan antara memakai TLD .com dan anything id. Saya ingin membagi cerita saya menjadi dua bagian dan genre.

Copyright © 2018 bacirita.com, powered by Wordpress.

To Top