All for Joomla All for Webmasters
Momen Spesial

Bertemu Jokowi

Semenjak tahun 1999, kalau boleh dibilang, saya menjadi golput. Saya tidak pernah mencoblos atau mengikuti pemilihan umum. Tapi, ada satu kisah menarik yang terjadi tahun 2014.

Ketika itu, saya akhirnya memutuskan untuk tidak golput dan ikutan memilih. Saya bela-belain ikut memilih karena tokoh yang akhirnya menjadi idola saya, Joko Widodo mencalonkan diri menjadi presiden.

Beliau pun terpilih menjadi Presiden. Saya tetap mengidolakan beliau, tetapi awalnya saya tidak dan bahkan sama sekali tidak bersemangat untuk bertemu dengan beliau.

Sampaiii….

Tahun 2016, saya menjadi anggota Jasmev 2017. Saya menjadi tim pendukung Basuki T. Purnama atau Ahok, dan mulai kenal dengan beberapa orang yang pendukung Ahok dan Pendukung Jokowi juga tapi, mereka ini berada di lingkaran dalam.

Seiring berjalannya waktu, saya pun akhirnya bisa mengikuti acara bersama dengan Jokowi. Acara pertama, tahun 2017 lalu. Bulan September. Acara itu adalah, ekonomi digital. Saya lupa persisnya tentang apa. Keinginan berfoto sudah ada, tapi, karena di acara tersebut banyak orang, ya saya gagal bertemu.

Kesempatan kedua datang di acara Jokowi adalah ketika beliau blusukan di Sukabumi. Saya diajak untuk datang dan bertemu dengan pak Jokowi di Pelabuhan Ratu. Tapi, seperti yang saya tuliskan di bacirita.id, saya tidak bisa berfoto secara berdekatan banget dengan Jokowi. Tapi saya bisa bertemu langsung dengan Jokowi.

Ya sempat down alias kecewa sih.

Kekecewaan saya sempat memuncak, ketika, ada beberapa teman saya yang datang ke Istana dalam rangka acara Asian Games, bisa bertemu dan bahkan berfoto dengan Jokowi. Sumpah, saya sempat kesal banget kala itu. Dan tumpahan kekesalan saya ungkapkan di twitter. Sampai ditegur teman saya.

Agustus 2018, kesempatan bertemu Jokowi datang lagi. Saya sudah semangat banget bisa bertemu dan pasti berfoto dengan Jokowi. Tapi kenyataan berbeda. Ternyata ini pertemuan tertutup. Tidak boleh membawa ponsel ke dalam ruangan pertemuan. Jeeez.

Setelah pak Jokowi datang ke dalam ruangan, akhirnya, saya paham. Dan di pertemuan ini, meskipun saya tidak bisa berfoto dengan pak Jokowi, tapi ini sangat berkesan. Saya bisa sangat dekat dengan Jokowi tanpa dihalang-halangi Paspampres, seperti di suka bumi.

Saya bahkan bisa salaman dengan Jokowi dan sangat dekat sekali dengan bapak. Duh ini sangat dan teramat berkesan. Saya pun berpikir, mungkin belum saatnya saya berfoto dengan pak Jokowi. Akan ada satu momen yang sangat tepat untuk bisa berfoto dengan Presiden. Karena saya sudah berada di jalur yang bisa sampai di situ.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Ada bacirita.id dan ada bacirita.com. Saya memang sengaja memisahkan antara memakai TLD .com dan anything id. Saya ingin membagi cerita saya menjadi dua bagian dan genre.

Copyright © 2018 bacirita.com, powered by Wordpress.

To Top